Kamis, 05 Januari 2012

Zat Gizi yang baik untuk perkembangan anak usia 0--5 tahun

BAB I
PENDAHULUAN

                                                                                   
A.    Latar Belakang Masalah
Saat ini masyarakat banyak yang mebicarakan permasalahan gizi untuk anak-anak mereka. Permasalahan gizi yang berkembang di masyarakat tersebut, lebih banyak mengarah kepada fisik anak. Misalnya anak yang bertubuh gemuk dan tidak sakit secara fisik dinyatakan anak yang memiliki kecukupan gizi.
Akan tetapi banyak masyarakat yang salah mengartikan zat gizi untuk perkembangan anak-anaknya. Mereka menganggap zat gizi itu akan sesuai jika anak bertubuk gemuk dengan berbagai makanan tambahan dan susu instan. Hal ini sebenarnya tidak baik untuk perkembangan anak, kerena akan berakibat negatif, misalnya obesitas dini.
Memberikan makanan yang baik kepada anak tidak dengan cara yang instan dan serba cepat. Hal tersebut akan berdampak buruk terutama untuk perkembangan anak. Makanan yang baik adalah pemberian makanan yang sesuai usia nya. Jika, perkembangan anak sudah tidak baik semenjak dini maka hal ini akan berlanjut sepanjang usianya. Jadi, pemberian zat gizi yang baik adalah salah satu faktor penentu perkembangan anak selanjutnya.
Makanan yang diberikan kepada anak usia 0-5 tahun, sebaiknya beraneka ragam dan dengan variasi bentuknya yang menarik. Makanan tersebut perlu diberikan dalam keadaan baik dan segar. Hal ini disebabakkan agar kecukupan gizi untuk perkembangan anak akan tecukupi dengan baik.
Seperti yang diketahui, bahwa karbohidrat, protein, dan lemak itu mempunyai kadar tertentu untuk dikonsumsi, ini sebabnya perlu diketahui zat gizi yang baik. Oleh karena itu, agar perkembang anak usia 0-5 tahun ng baik, perlu kesadaran dan pengetahuan zat gizi yang baik untuk perkembangan anak usia 0-5 tahun.
ingin tahu lebih lanjut, silahkan download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar